8 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membuat Kitchen Set

 Jasa Pembuatan Kitchen Set Sidoarjo, Kitchen Set Aluminium Sidoarjo

8 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membuat Kitchen Set

Menggunakan jasa pembuatan kitchen set Sidoarjo Anda perlu mempertimbangkan dengan seksama karena biaya pembuatan kitchen set itu sangat mahal, belum lagi ditambah dengan biaya jasa pembuatannya. Selain itu kitchen set adalah wajah dapur Anda jadi Anda harus mencari orang yang tepat agar kitchen set Anda cocok dengan Anda yang inginkan.

Banyak hal yang perlu Anda perhatikan saat membuat kitchen set seperti bentuk desainnya, material yang digunakan, berapa banyak ruang penyimpanan di kabinet yang Anda inginkan, dan seberapa sering Anda akan menggunakan dapur Anda. Tapi tenang saja, semua tidak sesulit yang Anda bayangkan. Asalkan Anda membuat perencanaan yang baik bersama dengan jasa pembuatan kitchen set Sidoarjo, maka Anda akan mendapatkan kitchen set yang Anda inginkan. Berikut adalah hal-hal yang perlu diperhatikan saat Anda membuat kitchen set.

Tentukan keinginan Anda

Sebelum Anda berkonsultasi dengan jasa pembuatan kitchen set Sidoarjo mengenai desain kitchen set, Anda harus tahu dulu Anda ingin kitchen set seperti apa. Langkah ini perlu dilakukan baik saat Anda membuat kitchen set untuk rumah baru Anda, atau saat renovasi. Banyak majalah interior atau website-website interior yang bisa Anda jadikan referensi. Simpanlah yang paling sesuai dengan keinginan Anda, jadi Anda bisa memberikannya ke orang yang membuat kitchen set dan mendiskusikan soal material dan biaya yang dibutuhkan.

Jika kitchen set dibuat dalam rangka renovasi dapur Anda, maka catat apa saja yang Anda tidak suka dari dapur lama Anda seperti misalnya Anda tidak suka dapur lama Anda karena tempat penyimpanannya kurang banyak, kabinetnya terlalu tinggi atau mungkin Anda tidak suka dengan desain kitchen set lama. Dengan membuat list apa saja yang Anda tidak suka dari dapur lama Anda, Anda akan lebih mudah dalam mendesain atau memilih kitchen set yang sesuai dengan keinginan Anda.

Identifikasi seberapa sering Anda akan menggunakan dapur

Ada orang yang tidak terlalu sering memakai dapur karena kesibukannya atau karena memang tidak bisa memasak. Ada orang yang bisa berjam-jam berada di dapur setiap harinya. Mengidentifikasi seberapa sering Anda menggunakan dapur akan membantu Anda dalam menentukan desain dan material kitchen set.

Jika intensitas pemakaian dapur sangat tinggi, sebaiknya Anda lebih fokus kepada konstruksi dan bahan yang digunakan. Konstruksi dan material kitchen set haruslah yang kuat dan tahan lama. Jika intensitas pemakaian dapur rendah, maka fokuslah pada fungsi kitchen set yang Anda butuhkan. Dengan begitu Anda bisa memilih style yang lebih efisien dari segi biaya dan fungsinya.

Perhatikan gaya rumah Anda

Sebaiknya saat Anda membuat kitchen set, Anda juga perlu memperhatikan bagaimana gaya rumah Anda secara keseluruhan agar kitchen set Anda tidak kelihatan jomplang dari ruangan-ruangan lain. Sebagai contoh jika rumah Anda memiliki gaya tempo dulu maka Anda bisa memilih kitchen set bergaya Eropa atau gaya country. Jika rumah Anda bergaya minimalis, maka Anda bisa memilih kitchen set alumunium Sidoarjo yang simpel dan ringkas namun tetap elegan dilihat.

Pertimbangkan material yang digunakan

Banyak jenis material yang bisa Anda pilih untuk kitchen set Anda sebagai contoh alumunium, kaca, kayu, atau stainless steel. Alumunium, kayu, dan stainless steel adalah material yang tahan banting jika Anda ingin kitchen set Anda bisa bertahan hingga puluhan tahun. Kaca bisa menjadi pilihan jika Anda ingin kitchen kabinet Anda tampak mewah. Kaca juga mempermudah Anda dalam mencari barang karena Anda bisa melihat isi kabinet di balik kaca. Saat ini material-material ramah lingkungan seperti bambu atau reclaimed wood (kayu daur ulang) mulai banyak diminati orang karena selain tahan lama, material ini bisa didaur ulang dan tidak berbahaya bagi kesehatan. Bujet dan intensitas pemakaian dapur Anda perlu dijadikan bahan pertimbangan saat memilih material kitchen set.

Seberapa banyak tempat penyimpanan yang Anda butuhkan

Kitchen set terdiri dari kabinet tempat menyimpan peralatan dapur dan juga tempat Anda bekerja. Jadi sebetulnya sudah dipisah antara tempat penyimpanan dengan tempat bekerja. Tapi ada saja orang yang menaruh barang di countertop yang seharusnya menjadi tempat Anda bekerja karena malas menaruh barang di kabinet atas. Jika Anda termasuk yang seperti itu, maka Anda perlu mempertimbangkan membuat tempat penyimpanan yang lebih banyak di bagian bawah daripada di kabinet atas.

Buatlah daftar peralatan dapur yang Anda miliki agar Anda tahu seberapa banyak tempat penyimpanan yang Anda butuhkan. Jadi peralatan dapur tidak akan ditaruh di countertop yang akan membatasi ruang kerja Anda saat memasak.

Pertimbangkan bujet Anda

Membuat kitchen set jelas akan memakan banyak uang karena desain, material, dan jasa orang yang membuatnya membutuhkan dana. Maka dari itu bujet harus selalu Anda pertimbangkan masak-masak. Jika bujet Anda besar, tentu Anda bisa bebas memilih desain dan material. Tapi kalau bujet Anda pas-pasan, Anda mungkin akan menemui kesulitan dalam mengaplikasikan desain seperti di majalah-majalah dan tetap menggunakan material berkualitas tinggi. Anda mungkin harus memilih antara desain dan material. Tanyakan pada diri sendiri apakah Anda termasuk orang yang ingin dapurnya terlihat cantik atau Anda termasuk orang yang tidak peduli dengan desain tapi lebih fokus pada fungsi dapur itu sendiri?

Pertimbangkan warna kitchen set

Warna kitchen set bisa mempengaruhi mood Anda saat berada di dalam dapur. Selain itu warna kitchen set juga bisa mempengaruhi gaya rumah Anda. Anda bisa memilih kitchen set dengan warna pastel yang akan membuat dapur Anda tampak kalem, hangat, dan menenangkan. Warna-warna terang bisa Anda pilih jika Anda ingin membuat suasana dapur yang semarak dan mencolok. Atau bisa juga kombinasi warna pastel dan warna terang. Jadi dapur Anda tetap menonjol namun tidak menyebalkan.

Pertimbangkan kualitas skills orang yang Anda minta membuat kitchen set

Dari awal kami sudah memberitahu bahwa membuat kitchen set bukanlah hal yang sepele. Akan sangat sulit mengganti kitchen set jika kitchen set yang Anda dapatkan salah. Maka dari itu Anda harus pintar memilih orang yang akan membuat kitchen set Anda. Orang tersebut haruslah memiliki kualifikasi dan keahlian yang cukup dalam membuat kitchen set. Mintalah padanya beberapa contoh kitchen set yang pernah dia buat agar Anda melihat seberapa bagus keahliannya. Orang tersebut juga harus bisa menerjemahkan keinginan Anda ke dalam bentuk desain kitchen set dan memberikan solusi yang tepat jika ada kendala-kendala dalam proses pembuatan kitchen set.

Membuat kitchen set adalah hal yang tidak mudah namun tidak mustahil dilakukan. Jika perencanaan Anda baik dengan mempertimbangkan hal-hal di atas, dan Anda mendapatkan jasa pembuatan kitchen Sidoarjo yang tepat maka Anda bisa mendapatkan kitchen set yang sesuai dengan keinginan Anda.

0 Komentar

Topik Tentang Feng Shui Rumah Banyak Rejeki

lukisan pembawa hoki | fengshui pintu rumah | pintu rumah membawa hoki | feng shui kamar tidur yang baik untuk rezeki | pohon rezeki | lukisan feng shui | ilmu fengshui | tanaman pembawa hoki menurut feng shui | fengshui hari ini | feng shui ruang tamu | rumah membawa rezeki | feng shui tanaman di dalam rumah | tanaman rejeki | lukisan feng shui ruang tamu | lukisan pembawa hoki di rumah | tanaman yang membawa rezeki |

Konsultasi Feng Shui & Interior Desain

Jangan tunggu untuk sharing dan konsultasi feng shui dengan kami. Ciptakan lingkungan yang mendukung kesejahteraan anda dengan mengevaluasi rumah berdasarkan fengshui. Hubungi Kami sekarang!