7 Tips Renovasi Rumah Tanpa Bikin Pengeluaran Bengkak Namun Hasil Maksimal

7 Tips Renovasi Rumah Tanpa Bikin Pengeluaran Bengkak Namun Hasil Maksimal

Anda mungkin berencana merenovasi rumah agar terlihat lebih indah dan lebih nyaman. Pertimbangkan rencana renovasi rumah Anda yang disusun mulai dari awal dengan baik. Jika Anda ingin lebih ekonomis untuk merenovasi rumah sendiri, artikel berikut ini akan membagikan tips renovasi rumah dengan budget hemat.

1. Tetapkan Anggaran Renovasi Rumah

Kunci penting untuk merenovasi rumah adalah sesuai budget namun tetap indah dengan merencanakan seluruh prosesnya secara efektif. Anggaran renovasi rumah Anda harus mencakup biaya bahan bangunan, tenaga kerja, izin bangunan, dan finishing dekoratif. Mulailah dengan menentukan jumlah yang ingin Anda belanjakan dan kemudian selesaikan pembiayaan Anda. Ingatlah untuk mencadangkan biaya tak terduga setidaknya 10% dari anggaran Anda. 

2. Buat Timeline Renovasi Rumah

Mulailah memilih tanggal mulai renovasi rumah yang diinginkan. Hitung lamanya waktu yang dibutuhkan untuk setiap bagian proyek. Tentukan bagian mana dari perombakan yang perlu diselesaikan terlebih dahulu dan bagian mana dari proyek yang dapat diselesaikan secara bersamaan.

Pastikan jadwal renovasi termasuk waktu untuk pengiriman material serta waktu untuk mempersiapkan area proyek. Tanggal penyelesaian renovasi perlu menambah beberapa hari ekstra untuk mengatasi masalah yang tidak terduga.

3. Kemasi Barang Berharga 

Proyek renovasi akan mempengaruhi setiap ruangan di rumah. Pemilik rumah perlu mengambil lukisan gambar, memindahkan vas, dan mengemasi barang-barang berharga sebelum pekerjaan dimulai. Saat Anda melakukannya, lindungi perlengkapan tidak bergerak Anda, termasuk lemari built-in dan lampu gantung. Tutupi lantai dengan lembaran karton jika perlu tetap dalam kondisi baik.

4. Cat Ulang Setiap Ruangan

Salah satu renovasi rumah yang paling murah dicoba dan benar adalah mengaplikasikan cat baru. Ini adalah cara mudah untuk membantu mengubah perasaan dan suasana setiap ruangan di rumah tanpa menghabiskan banyak uang untuk perabotan tambahan. Cat cukup murah dan mudah diaplikasikan. Ini memastikan bahwa uang tidak terbuang percuma. Cat warna yang berbeda dapat membantu mengubah ruangan apa pun dengan nuansa fresh.

5. Perbaiki Lemari Dapur

Dapur adalah area rumah yang paling sering direnovasi. Ada tips renovasi yang lebih terjangkau dengan mengampelas lemari dan mengecat ulang. Anda akan mendapat tampilan dan nuansa set dapur yang benar-benar baru tanpa membeli baru.

6. Atur Ulang Furnitur

Sebagian anggaran yang terbatas, tidak memungkinkan untuk membeli furnitur seperti sofa atau meja. Manfaatkan teknik penataan ulang furnitur. Karena sebuah ruangan bisa terasa sangat berbeda bahkan dengan furnitur yang sama saat telah dipindahkan ke posisi berbeda. Bahkan tips renovasi rumah satu ini tak memakan biaya apapun!

7. Pasang Beberapa Pencahayaan Baru

Pencahayaan adalah faktor lain yang berkontribusi pada suasana ruangan. Anda dapat memilih pengaturan cahaya lebih terang atau lebih redup sesuai dengan keinginan Anda. 

Itulah beberapa tips renovasi rumah dengan anggaran terbatas namun hasilnya tetap cantik dan memuaskan! Semoga bermanfaat untuk Anda.

Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2021/11/29/150132/7-tips-renovasi-rumah-tanpa-bikin-pengeluaran-bengkak-namun-hasil-maksimal

0 Komentar

Topik Tentang Feng Shui Rumah Banyak Rejeki

lukisan pembawa hoki | fengshui pintu rumah | pintu rumah membawa hoki | feng shui kamar tidur yang baik untuk rezeki | pohon rezeki | lukisan feng shui | ilmu fengshui | tanaman pembawa hoki menurut feng shui | fengshui hari ini | feng shui ruang tamu | rumah membawa rezeki | feng shui tanaman di dalam rumah | tanaman rejeki | lukisan feng shui ruang tamu | lukisan pembawa hoki di rumah | tanaman yang membawa rezeki |

Konsultasi Feng Shui & Interior Desain

Jangan tunggu untuk sharing dan konsultasi feng shui dengan kami. Ciptakan lingkungan yang mendukung kesejahteraan anda dengan mengevaluasi rumah berdasarkan fengshui. Hubungi Kami sekarang!