Lebih Mengenal Perumahan Syariah Surabaya

Lebih Mengenal Perumahan Syariah Surabaya

Apakah Anda pernah mendengar perumahan syariah Surabaya? Perlu Anda ketahui bahwa akhir – akhir ini sudah banyak sekali perumahan yang memiliki konsep sebagai rumah syariah. Hal tersebut berkaitan dengan kesadaran masyrakat yang semakin tinggi akan dosa yang ditimbulkan karena riba menjadi salah satu tren yang signifikan dan membuat perumahan syariah Surabaya semakin menjamur saja. Belum lagi dengan adanya gaya hidup yang syariah dari masyarakat Surabaya sendiri atau biasa disebut dengan sharia lifestyle. Terlebih lagi, hijab yang menjadi gaya hidup pada semua kalangan. Maka tidak tanggung – tanggung untuk bisa laris saja, rumah makan harus memiliki label yang halal. Bahkan restoran luar negeri saja harus menyediakan musholla.

Hal tersebut merupakan salah satu langkah yang positif. Di mana kesadaran dan keinginan masyarakat yang ingin mendapatkan kehidupan yang syariah akan semaki tinggi. Di samping itu, kehidupan yariah harus dilakukan dengan sepenuh hati dan secara menyeluruh. Bukan hanya pada sesuatu yang Anda pakai atau Anda konsumsi saja yang harus mendapatkan label halal. Maka pembukaan perumahan syariah Surabaya akan semakin menjamur saja.

Konsep dari perumahan syariah Surabaya sendiri masih banyak yang salah mengartikannya. Banyak yang bilang bahwa perumahan syariah hanya merupakan salah satu hunian untuk masyarakat yang beragama islam saja. Namun bukan seperti itu pengertian yang jelasnya, perumahan syariah Surabaya hanya menekankan pada proses transaksi saja yang dilakukan secara syariah. Di mana hal tersebut dilakukan agar tidak akan ada riba yang berimbas dengan dosa. Ada beberapa gagasan untuk perumahan syariah Surabaya tersebut. Salah satunya adalah tidak adanya bunga cicilan. Namun masih banyak hal yang membedakan antara perumahaan syariah dan perumahan biasa. Berikut ini ada beberapa hal yang bisa memberikan Anda pengetahuan lebih tentang perumahan syariah Surabaya.

Perumahan syariah tanpa bank

Kebanyakan para developer perumahan syariah Surabaya tidak akan mengiikutsertakan pihak bank untuk proyek yang satu ini. Mulai dari pembiyaan pembangunan proyek tersebut atau juga KPR (kredit pemilikian rumah) dengan para konsumen. Jadi intinya, proyek dijalankan akan benar – benar berada di tangan para developer dan menggunakan sumber daya developer. Namun ada juga dukungan dari para investor. Tentu saja nantinya pembagian hasil akan disesuaikan secara syariah juga.

Sedangkan dalam proses akad yang berhubungan dengan cicilan perumahan atau KPR akan langsung dilakukan oleh para developer dengan konsumen. Di mana konsumen sebagai pembeli dan developer adalah penjualnya. Jadi tidak akan ada pihak yang ketiga dalam perumahan syariah Surabaya. Di mana secara syariah hal seperti ini sangat baik dilakukan.

Di samping itu, perumahan syariah Surabaya tidak juga melibatkan BI Checking. Di mana hal tersebut bisa menghambat konsumen dalam memiliki hunian impian mereka, sebab adanya riwayat cicilan yang buruk pada suatu bank. Selain itu, prosesnya yang mudah dan sangat sederhana akan sangat Anda sukai. Sebab, pengajuan pembelian perumahan syariah Surabaya kebanyakan akan disetujui oleh para developer. Jadi Anda tidak perlu repot atau susah payah lagi.

Perumahan syariah tidak memiliki bunga

Ciri perumahan syariah Surabaya yang selanjutnya adalah tidak memiliki bunga. Jadi cicilan yang dilakukan oleh perumahan syariah akan bersifat tetap hingga lunas, tanpa adanya pengurangan atau penambahan apapun. Memang akan ada sedikit perbedaan dalam pembelian kredit atau tunai. Namun tetap saja hal tersebut diperbolehkan dalam hukum agama.

Apabila bunga diterapkan maka hukumnya menjadi riba seperti hal yang terjadi pada KPR umumnya. Misalnya sebuah bank memebrikan pinjaman kepada konsumen sebedar 400 juta maka konsumen akan mencicil dalam dalam membayarnya dan menjadi 700 juta, jika dilakukan dalam kurung waktu 15 tahun. Dengan begitu, selisih uang sebesar 300 juta itulah yang dinamakan riba. Di samping itu, untuk kesepakatan atau penawaran harga secara cash arau credit akan langsung disampaikan sebelum terjadi akad. Jadi kabanyakan pilihan harga perumahan syariah Surabaya akan langsung berada pada tangan konsumen dalam menentukannya.

Perumahan syariah tidak ada denda

Pada umumnya, KPR secara konvesional akan memberikan Anda denda saat Anda tidak membayar cicilan tepat pada waktunya atau melebihi batas waktu. Di samping itu, besaran denda yang Anda terima pun tidak akan diberitahukan sebelumnya. Hal tersebut tentu akan membuat para konsumen menjadi rugi, terlebih lagi apabila uang yang dibuat untuk membayar denda harus digunakan untuk keperluan yang lainnya.

Hal tersebut akan sangat berbeda dengan konsep perumahan syariah Surabaya, di mana Anda akan diberikan suatu surat pemberitahuan apabila ada keterlambatan saat membayar hutang pada developer. Tentu saja, dalam agama diajarkan suatu hutang harus tetap dibayarkan. Di samping itu, yang tidak kalah pentingnya adalah hubungan komunikasi dengan developer harus tetap terjaga. Salah satunya adalah mengenai keterlambatan Anda dalam mencicil hutang Anda. Kebanyakan developer akan langsung mengerti dan memahami keadaan Anda. Di samping itu, Anda juga bisa melakukan penjadwalan ulang apabila Anda tidak bisa memenuhi pembayaran dalam waktu yang telah ditentukan. Tentu hal tersebut akan lebih nyaman, enak dan meyenangkan.

Perumahan syariah tanpa sita

Kebanyakan KPR konvesional akan menyita dan mengusir Anda dari rumah apabila tidak sanggup untuk melunasi cicilan. Hal tersebut berbeda jauh dengan perumahan syariah Surabaya, di mana Anda tidak perlu khawatir rumah Anda akan disita saat terlambat, terutama saat Anda sudah menempatinya dalam waktu yang lama. Developer perumahan syariah Surabaya tidak akan menyita rumah Anda, bahkan sebaliknya developer akan memberikan dorongan untuk Anda menjualnya kembali. Selain itu, developer akan membantu Anda dalam menjual ruamh tersebut. Hasil dari penjualan tersebut akan digunakan untuk membayar sisa cicilan dan sisanya Anda bisa gunakan untuk kebutuhan Anda sendiri. Tentu saja, hal tersebut akan sangat menguntungkan Anda. Anda bisa mencari hunian baru impia Anda dari uang yang Anda dapatkan dengan menjual rumah syariah tersebut. Bahkan kebanyakan akan menghasilkan keuntungan bagi Anda sendiri.

Perumahan syariah tidak akan ada permasalah akad

Akad adalah salah satu hal terpenting yang digunakan antara pembeli dan para developer. Akad tersebut biasnya berupa akad jual beli dengan unit rumah yang tersedia. Selain itu, akad juga berhubungan dengan akad jual beli perumahan syariah Surabaya secara kredit. Terlebih lagi, dalam pengurusan akad atau perjanjian tidak aka nada kendala atau permasalahan yang menyulitkan konsumen. Karena memang sudah melalui suatu hukum yang sudah tertera. Salah satunya adalah hukum syariah.

Perumahan syariah Surabaya bisa menjadikan salah satu hunian impian Anda. Di mana transaksi yang mudah dan nyaman bisa Anda lakukan. Selain itu, seperti yang dijelaskan sebelumnya perumahan syariah Surabaya tidak memiliki bunga yang bisa memberatkan Anda. Perumahan syariah Surabaya diharapkan bisa menjadi salah satu kebutuhan masyarakat Surabaya yang ingin mendapatkan rumah impian mereka tanpa adanya riba yang menjadi momok setiap muslim. 

0 Komentar

Topik Tentang Feng Shui Rumah Banyak Rejeki

lukisan pembawa hoki | fengshui pintu rumah | pintu rumah membawa hoki | feng shui kamar tidur yang baik untuk rezeki | pohon rezeki | lukisan feng shui | ilmu fengshui | tanaman pembawa hoki menurut feng shui | fengshui hari ini | feng shui ruang tamu | rumah membawa rezeki | feng shui tanaman di dalam rumah | tanaman rejeki | lukisan feng shui ruang tamu | lukisan pembawa hoki di rumah | tanaman yang membawa rezeki |

Konsultasi Feng Shui & Interior Desain

Jangan tunggu untuk sharing dan konsultasi feng shui dengan kami. Ciptakan lingkungan yang mendukung kesejahteraan anda dengan mengevaluasi rumah berdasarkan fengshui. Hubungi Kami sekarang!