33 Tempat Wisata di Surabaya Terbaru & Paling Hits

33 Tempat Wisata di Surabaya Terbaru & Paling Hits

Surabaya tak hanya terkenal sebagai kota besar kedua yang padat. Kota ini juga memiliki julukan sebagai kota pahlawan, karena memang bisa menemukan jejak-jejak perjuangan di masa lampau. Meskipun demikian, bukan berarti kota yang memiliki lambang Sura dan Baya ini tak memiliki destinasi wisata yang menarik.

Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi ketika anda menghabiskan waktu di kota satu ini. Berikut ulasan daftar tempat wisata hits dan terbaru di Surabaya untuk liburan yang berkesan.

1. Ciputra Waterpark

Surabaya yang memiliki udara cukup panas, membuat kegiatan bermain air tentunya sangat menyegarkan. Mengunjungi kota Surabaya anda bisa puas bermain air di Ciputra Waterpark. Terutama jika anda ingin berlibur bersama keluarga, tempat yang satu ini sangat cocok. Memang bukanlah tempat baru, namun Ciputra Waterpark masih menjadi primadona dan hits di kalangan warga Surabaya dan sekitarnya. Mengingat permainan airnya begitu lengkap dan besar.

Ciputra Waterpark memiliki luas sekitar 5 hektar yang bisa anda jelajahi untuk dapatkan liburan yang seru dan menyenangkan. Wahana permainan air muai dari seluncuran hingga roc tower bisa anda coba sendiri. Wahana yang paling digemari adalah kolam ombak atau Syracuse Beach yang selalu penuh pengunjung. Terdapat juga playground maupun cinema 5D yang akan membuat liburan bersama keluarga makin seru dan tak terlupakan.

Lokasi: Kawasan Waterpark Boulevard Citraland, Made, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya.

2. House of Sampoerna

Berlibur juga bisa dilakukan sambil mendapatkan wawasan baru. Di Surabaya anda bisa mengunjungi House Of Sampoerna yang merupakan sebuah museum dan juga pabrik rokok. Hingga kini anda masih bisa melihat proses pembuatan rokok di lantai dua bangunan yang unik ini. Di dalam bangunan juga ada berbagai peninggalan karya seni yang masih terjaga. Menariknya lagi, di House Of Sampoerna, anda tak perlu membayar tiket masuk alias gratis.

Tidak hanya itu, House Of Sampoerna memang bukan tujuan wisata yang baru. Namun pengunjung dari berbagai kota menjadikan tujuan wisata ini begitu hits. Anda juga bisa menikmati tour untuk mengunjungi tempat tempat bersejarah di Surabaya. Untuk mengikuti tournya anda harus melihat jadwalnya terlebih dahulu. Karena setiap harinya ada tema tertentu untuk Surabaya Heritage Tour yang dimilikinya.

Lokasi: Taman Sampoerna No.6, Krembangan Utara, Kec. Pabean Cantian, Kota Surabaya..

3. Surabaya Carnival Park

Tempat wisata satu ini bisa menjadi pilihan jika ingin berlibur di malam hari. Ada berbagai wahana seru yang bisa anda coba untuk menjadikan liburan semakin seru. Wahana untuk anak anak hingga yang menantang adrenalin bisa anda temukan di tempat satu ini. Seperti misalnya roller coater, ferris wheel maupun atraksi lainnya.

Di beberapa sudut tempat satu ini juga bisa dijadikan sebagai lokasi untuk mengambil foto keren untuk diunggah ke media sosial.

Lokasi: Jl. Ahmad Yani No.333, Dukuh Menanggal, Kec. Gayungan, Kota Surabaya.

4. Hutan Mangrove Wonorejo

Salah satu wisata alam yang bisa anda kunjungi ketika singgah di Surabaya adalah hutan mangrove Wonorejo. Tempatnya yang jauh dari keramaian bisa dijadikan sebagai tempat pelarian sejenak untuk hilangkan penat.

Keindahan tempat satu ini juga memberikan ruang untuk anda yang gemar berpose di depan kamera. Ada jembatan kayu yang bisa anda telusuri mengelilingi hutan bakau ini. Hutan mangrove ini juga bisa jadi sarana edukasi keluarga.

Lokasi: Jl. Raya Wonorejo No.1, Wonorejo, Kec. Rungkut, Kota Surabaya.

5. Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran menjadi salah satu ikon wisata di Kota Surabaya, sehingga sayang sekali jika dilewatkan. Sampai saat ini pantai ini juga masih hits untuk dijadikan lokasi berwisata. Pantai satu ini terbagi menjadi dua bagian yakni Kenjeran lama dan Kenjeran baru.

Keduanya sudah dilengkapi dengan wahana wahana permainan untuk menarik pengunjung. Menghabiskan sore hingga matahari berpulang bukan ide yang buruk di Pantai Kenjeran ini.

Lokasi: Jl. Pantai Kenjeran No.1-6, Kenjeran, Kec. Bulak, Kota Surabaya.

6. Surabaya North Quay

Surabaya merupakan kota di Jawa Timur yang memiliki pelabuhan besar, yaitu Tanjung Perak. Selain dijadikan singgah kapal kapal besar, anda juga bisa berwisata di Surabaya North Quay yang lokasinya dekat dengan Tanjung Perak.

Di tempat ini anda bisa melihat pemandangan lautan lengkap dengan kapal kapal yang bersandar. Untuk anda yang ingin hunting foto, tempat satu ini begitu hits di kalangan muda mudi maupun wisatawan.

Lokasi: Perak Utara, Kec. Pabean Cantian, Kota Surabaya.

7. Klenteng Sanggar Agung

Tak hanya menjadi bangunan yang bersejarah, klenteng satu ini juga cocok untuk menghabiskan liburan anda. Klenteng Sanggar Agung memiliki bangunan yang begitu ikonik, terutama patung Dewi Kwam Im nya.

Berada di pinggir pantai membuat klenteng ini semakin menarik untuk dikunjungi. Apalagi semenjak foto fotonya bertebaran di sosial media, semakin banyak yang ingin berkunjung. Karena spot fotonya yang instagramable.

Lokasi: Jl. Sukolilo No.100, Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Kota Surabaya.

8. Hutan Mangrove Gunung Anyar

Bukan hanya mangrove Wonorejo, anda juga bisa mengunjungi wisata hits selanjutnya di Hutan Mangrove Gunung Anyar. Tempat satu ini menawarkan panorama hutan mangrove yang masih asri. Dan untuk mengelilinginya bisa menggunakan perahu yang tentunya bisa menjadi spot foto yang estetik.

Jika beruntung anda bisa bertemu dengan monyet ekor panjang maupun berbagai burung liar. Fasilitas yang ditawarkan juga sudah lengkap dan memanjakan pengunjung.

Lokasi: Jl. Medokan Sawah Timur Segoro Tambak Sedati, Medokan Ayu, Kec. Rungkut, Kota Surabaya.

9. Kenjeran Park

Kenjeran Park bisa dijadikan lokasi wisata dengan keluarga maupun teman teman. Mengingat di tempat ini anda bisa melakukan banyak hal, mulai dari bermain di waterboom, berburu foto instagramable hingga sekadar berjalan jalan.

Lokasinya yang dekat pantai menjadikan tempat satu ini begitu cantik ketika matahari tenggelam. Spot seperti patung budha empat wajah dan replika Temple of Heaven Beijing bisa anda sambangi di tempat hits ini

Lokasi: Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Kota Surabaya.

10. Atlantis Land Surabaya

Bisa dikatakan jika Atlantis Land ini termasuk tempat wisata yang baru di Surabaya. Mengusung konsep layaknya Universal Studio Singapura, menjadikan tempat wisata ini begitu cantik dan menarik.

Anda bisa melakukan banyak hal menarik mulai dari menyaksikan pertunjukkan, bermain air di waterparknya hingga wisata kuliner sambil berburu foto cantik. Atlantis Land Surabaya bisa menjadi alternatif untuk liburan bersama keluarga.

Lokasi: Jl. Sukolilo No.100, Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Kota Surabaya.

11. Hutan Bambu Keputih

Hutan Bambu Keputih masuk dalam jajaran tempat wisata yang sedang hits. Karena tanaman bambu yang tertata rapi ini memberikan kesan yang mempesona dan cantik. Terutama jika dijadikan sebagai lokasi untuk mengambil foto yang estetik.

Sekilas hutan bambu Keputih ini mirip dengan hutan bambu yang ada di Jepang. Ketika akhir pekan atau musim liburan, destinasi satu ini tak pernah sepi pengunjung baik dari Surabaya sendiri atau luar kota.

Lokasi: Jl. Raya Marina Asri, Keputih, Kec. Sukolilo, Kota Surabaya.

12. Kampung Warna Warni

Tak perlu jauh jauh ke Malang, kini warga Surabaya maupun wisatawan juga bisa mengunjungi tempat wisata yang warna warni ini. Kampung warna warni ini dikenal dengan kampung bulak yang memiliki banyak spot spot foto menawan.

Lokasinya yang strategis semakin menjadikan kampung penuh warna ini banyak dikunjungi. Apalagi untuk masuk, harga tiket yang dibandrol sangat terjangkau yakni sekitar Rp. 2 ribu saja.

Lokasi: Jl. Kapasan No. 52, Pasar Kapasan Baru Lantai 1 No. 633- 634, Sidodadi, Kec. Simokerto, Kota Surabaya.

13. Kebun Bibit Wonorejo

Taman kota satu ini tak hanya sekedar taman kota, karena anda memang bisa mendapatkan suasana asri yang menenangkan. Kebun Bibit Wonorejo termasuk dalam jajaran taman kota yang juga dijadikan sebagai tempat wisata.

Di taman ini anda bisa menemukan danau buatan yang sering dijadikan lokasi untuk bersantai atau berfoto foto. Wajar saja jika kebun bibit Wonorejo menjadi hits paska foto fotonya bertebaran di media sosial, fasilitasnya juga begitu lengkap.

Lokasi: Jl. Raya Wonorejo, Wonorejo, Kec. Rungkut, Kota Surabaya.

14. Jalan Gula, Kota Tua Surabaya

Lokasi satu ini sangat cocok untuk anda yang ingin menikmati bangunan bangunan lama. Kebanyakan yang datang untuk menikmati suasana masa lalu sambil hunting foto. Gedung tua nan klasik ini memang sengaja tak dirubah sehingga jalan ini layaknya kota Tua yang begitu ikonik.

Selain dijadikan lokasi untuk menikmati bangunan cantik, pengunjung yang datang kebanyakan untuk mengambil foto. Bukan hal aneh jika Jalan Gula ini memang hits di Surabaya.

Lokasi: Bongkaran, Kec. Pabean Cantian, Kota Surabaya.

15. Jembatan Suramadu

Mengunjungi Surabaya, rasanya tak lengkap jika kita tak mampir untuk melihat kemegahan Jembatan Suramadu. Jembatan yang menghubungkan Surabaya dan Madura ini juga menjadi jembatan terpanjang. Ketika malam hari, jembatan ini akan semakin gemerlap dengan hadirnya lampu warna warninya.

Dari kejauhan saja sudah terlihat begitu menakjubkan, wajar jika jembatan Suramadu menjadi destinasi wisata ikonik yang menarik untuk dikunjungi.

Lokasi: Jl. Tol Suramadu, Tambak Wedi, Kec. Kenjeran, Kota Surabaya.

16. Taman Bungkul

Dekat dengan puasat kota, Taman Bungkul ini sangat menarik untuk dikunjungi. Bukan hanya untuk menghirup udara segar karena rimbun, Taman Bungkul juga menjadi destinasi hits yang tak boleh dilewatkan. Memang taman Bungkul sudah ada sejak lama, bahkan dijadikan lokasi car free day.

Selain berjalan jalan, anda juga bisa berwisata kuliner atau sekadar nongkrong. Ketika malam minggu taman satu ini akan dipenuhi pengunjung.

Lokasi: Taman Bungkul St, Darmo, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya.

17. Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam juga menjadi destinasi yang tak boleh anda lewatkan. Memang monumen ini sudah ada sejak lama dan masih ramai dikunjungi. Anda bisa masuk ke dalam kapal selam yang dulunya pernah digunakan untuk berperang ini.

Lokasinya yang terletak di pusat kota memudahkan siapapun untuk mengunjunginya. Akan ada guide yang nanti bisa menjelaskan seluk beluk kapal ini. Tempat ini juga bisa jadi tempat wisata edukasi yang begitu menarik.

Lokasi: Jl. Pemuda No.39, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota Surabaya.

18. Masjid Muhammad Cheng Ho

Mengunjungi Surabaya, anda juga wisata religi dengan mengunjungi Masjid Muhammad Cheng Ho. Memiliki bangunan masjid yang unik, anda bisa melihat gabungan arsitektur China dan juga Arab. Membuat masjid ini begitu indah dan nampak instagramable.

Tidak hanya dikunjungi oleh pengunjung muslim, non muslimpun juga tertarik mengunjunginya. Ada banyak hal yang bisa ditelusuri di tempat wisata yang tetap hits sampai saat ini.

Lokasi: Jl. Gading No.2, Ketabang, Kec. Genteng, Kota Surabaya.

19. G Walk

G Walk merupakan tempat wisata kuliner yang begitu hits dan harus anda kunjungi ketika singgah di Kota Pahlawan. Berada di dalam kawasan elit, G Walk menjadi tempat nongkrong yang tak pernah sepi dan menjadi favorit. Anda bisa berburu makanan khas Surabaya hingga menu yang kekinian.

Yang jelas menghabiskan malam di G Walk bukanlah ide yang buruk. Apalagi jika datang bersama teman teman maupun keluarga sehingga bisa sambil bercengkrama.

Lokasi: Jl. Niaga Gapura No.14, Lidah Kulon, Kec. Lakarsantri, Kota Surabaya.

20. Kampung Wisata Jambangan

Sebelumnya, kampung Wisata Jambangan ini adalah perkampungan kumuh. Namun kini berubah wajah menjadi tempat wisata yang begitu bersih, hijau dan juga rapi. Mengunjungi kampung wisata ini, anda bisa melihat pengelolaan sampah organik maupun non organik yang dijadikan kompos.

Tidak hanya itu ada banyak kegiatan menarik yang juga bisa anda dapatkan di tempat ini. Kampung wisata ini masuk dalam daftar wisata yang sedang hits di Surabaya.

Lokasi: Desa Jambangan, Kec. karah, kota Surabaya.

21. Wisata Perahu Kalimas

Jika anda ingin menikmati kota Surabaya dengan kegiatan yang berbeda, anda bisa mencoba untuk wisata perahu Kalimas. Dengan perahu perahu ini, anda bisa menyusuri sungai Kalimas ini. Biasanya dalam satu perahu bisa ditumpangi hingga 12 orang dan waktunya sekitaran menit.

Pengunjung juga akan dimanjakan mengingat kursinya yang begitu empuk. Wisata perahu ini bisa anda rasakan jika mengunjungi taman Prestasi Surabaya.

Lokasi: Jl. Ketabang Kali, Ketabang, Kec. Genteng, Kota Surabaya.

22. Bukit Larangan Panceng

Bukit satu ini memang tidak berada di Surabaya, tapi sudah masuk kawasan Gresik. Namun lokasinya dekat dengan Surabaya, sehingga bisa dijadikan alternatif liburan anda. Hanya membutuhkan berkendara sekitar 1 jam 20 menit saja jika perjalanan dimulai dari pusat Kota Surabaya.

Di Bukit Larangan Panceng ini anda akan ditawarkan pemandangan dari ketinggian yang begitu menawan. Bahkan dari atas bukit anda bisa melihat garis pantai memanjang.

Lokasi: Prupuh, Kec. Panceng, Kab. Gresik.

23. Kebun Bibit

Surabaya memang memiliki banyak taman kota yang juga bisa dijadikan sebagai lokasi wisata. Salah satunya Kebun Bibit, taman satu ini memang bukan taman baru namun begitu hits. Sebab selain bisa menikmati udara sejuk dengan pepohonan rindang, ada juga hewan seperti rusa yang bisa anda sambangi.

Membawa anak anak atau keluarga tentunya akan menyenangkan. Kebun Bibit juga miliki fasilitas outbound untuk si kecil yang tentunya harus berhati hati.

Lokasi: Jl. Babatan Pilang Raya, Babatan, Kec. Wiyung, Kota Surabaya.

24. Museum Kesehatan Dr. Adhyatama MPH

Mengunjungi tempat satu ini, anda harus memiliki keberanian mengingat di dalam museum anda akan menemukan benda benda yang cukup mengerikan. Pasalnya selain ada banyak alat kesehatan, terdapat ruangan yang berisi santet dimana ini dikaitkan dengan kesehatan.

Dengan mengunjungi Museum Kesehatan ini akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan sekaligus menambah wawasan mengenai dunia kesehatan.

Lokasi: Jl. Indrapura No.17, Kemayoran, Kec. Krembangan, Kota Surabaya.

25. Air Mancur Menari

Menikmati Surabaya di malam hari memang bukanlah pilihan yang buruk. Mengingat kota ini semakin malam semakin gemerlap, seakan tak ada waktu tidur. Untuk anda yang ingin menghabiskan waktu malam hari, bisa mampir ke Air Mancur Menarik.

Wahana ini bisa anda nikmati dari kejauhan, air mancurnya ditambahkan dengan lampu warna warni yang makin menawan. Sebagai pengiringnya akan diputarkan lagu lagu dengan tema perjuangan.

Lokasi: Kenjeran, Kec. Bulak, Kota Surabaya.

26. Makam Sunan Ampel

Sunan Ampel merupakan salah satu tokoh Wali songo yang tentunya dikenal banyak orang. Hingga kini makam sunan ampel di Surabaya masih menjadi destinasi wisata religi yang tak pernah sepi pengunjung. Selain makam Sunan Ampel, anda juga bisa mengunjungi makam santri beliau.

Menariknya kawasan sunan Ampel juga termasuk kawasan yang menyediakan beragam kuliner menggugah. Sehingga anda juga bisa sekalian wisata kuliner.

Lokasi: Jl. Petukangan No.Utara, Nyamplungan, Kec. Pabean Cantian, Kota Surabaya.

27. Taman Gantung Surabaya

Objek wisata satu ini bisa dikatakan sebagai tempat baru yang ada di Surabaya. Taman Gantung ini terletak di jembatan penghubung bekas Gedung Tunjungan Center. Deretan bunga yang ditempatkan menjadikan jembatan ini makin menawan.

Tak hanya bisa menikmati kota tua, bersantai atau foto foto juga bisa dilakukan di taman ini. Mengingat konsep dan desainnya yang unik dan instagramable. Tak heran jika taman ini sedang hits di Surabaya.

Lokasi: Tunjungan St No.3-9, Kec. Genteng, Kota Surabaya.

28. Tugu Pahlawan

Mengunjungi tugu Pahlawan juga bisa menjadi ide yang bagus untuk habiskan liburan anda di Surabaya. Monumen dengan tinggi menjulang ini tak hanya menjadi saksi bisu perjuangan Arek Arek Suroboyo.

Namun juga menjadi landmark yang menawan untuk masuk dalam frame foto anda. Di Tugu Pahlawan juga terdapat museum yang tak kalah seru untuk dikunjungi. Sehingga wajar jika Tugu Pahlawan tetap hits hingga kini.

Lokasi: Pahlawan St, Alun-alun Contong, Kec. Bubutan, Kota Surabaya.

29. Monumen Jalesveva Jayamahe

Wisata yang tak boleh anda lewatkan selanjutnya adalah Monumen Jelesveva Jayamahe. Monumen dengan tinggi 30, 6 meter ini memang menarik perhatian dan perlu anda tahu butuh 6 tahunan untuk membangunnya.

Daya tarik selanjutnya adalah bisa menikmati panorama selat Madura yang tak kalah cantik. Bahkan di tempat wisata satu ini, anda juga bisa berburu berbagai macam souvenir. Harga yang ditawarkan untuk souvenirnya juga cukup terjangkau.

Lokasi: Armada Timur Ujung, Ujung, Kec. Semampir, Kota Surabaya.

30. Kebun Binatang Surabaya

Bila anda penasaran dimana letak tugu sura dan baya yang ikonik, maka jawabannya adalah dekat dengan Kebun Binatang Surabaya. Maka sekalian saja anda mengunjungi kebun binatang yang sudah sejak lama berdiri ini. Walaupun sudah lama, namun tetap menjadi kebun binatang kebanggaan masyarakat Surabaya. Terbukti ketika musim liburan atau akhir pekan, KBS tak pernah sepi pengunjung.

Ada sekitar 2 ribu hewan dari 315 jenis yang bisa anda sambangi begitu masuk ke Kebun Binatang Surabaya ini. Terutama jika anda memiliki buah hati, pasti akan senang bisa melihat hewan secara langsung. Belum lagi, tempat satu ini juga memiliki fasilitas yang terbilang lengkap. Wahana permainan seperti bombom car hingga flying fox juga bisa dinikmati. Kebun Binatang Surabaya memang cocok jadi tempat liburan bersama keluarga.

Lokasi: Jl. Setail No.1, Darmo, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya.

31. Sky 36 Restaurant

Memiliki ketinggian berkisar 40 meter, anda bisa menikmati pemandangan city view yang menawan dari restaurant ini. Bukan hanya menjadi tempat makan, Sky 36 Restaurant juga bisa menjadi alternatif anda berwisata.

Apalagi tempat makan yang berada di rooftop ini menjadi tempat hits di Surabaya. Waktu terbaik berkunjung adalah sore menjelang petang, sebab anda bisa sekaligus menyaksikan matahari yang perlahan pulang ke peraduan.

Lokasi: Jl. Sumatera No.36, Gubeng, Kec. Gubeng, Kota Surabaya.

32. Food Junction Grand Pakuwon

Food Junction Grand Pakuwon mendengar namanya mungkin anda berfikir jika ini tempat makan. Memang banyak dijadikan tempat berburu kuliner, namun juga termasuk tempat wisata bersama keluarga.

Sebab di tempat ini, anda bisa menikmati danau buatan lengkap dengan sepeda airnya. Anak anak juga bisa bermain di taman bermainnya. Ketika malam hari, Food Junction Grand Pakuwon berubah menjadi begitu menawan dan ramai dikunjungi.

Lokasi: Jl. Grand Banjar Boulevard, Banjar Sugihan, Kec. Tandes, Kota Surabaya.

33. Jalan Kembang Jepun

Agar membuat liburan anda di Surabaya semakin lengkap, anda harus mengunjungi Jalan satu ini. Jalan Kembang Jepun bisa dikatakan sebagai China Townnya Surabaya. Di sepanjang jalan ini, anda bisa menemukan banyak hal yang menarik.

Apalagi ketika malam hari, akan berubah menjadi kawasan yang menjual berbagai kuliner yang menggugah selera. Menghabiskan malam di Jalan Kembang Jepun akan menjadi penutup liburan yang sempurna.

Lokasi: Kembang Jepun St No.129 B, Nyamplungan, Kec. Pabean Cantian, Kota Surabaya.

Surabaya memang memiliki banyak jejak sejarah yang tetap seru untuk ditelusuri. Bangunan bangunan pada zaman dahulu masih berdiri kokoh dan kini menjadi tempat wisata. Namun ke Surabaya, anda tak hanya bisa menelusuri tempat wisata sejarahnya saja. Karena kini sudah ada banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi. Dari ulasan tersebut, tempat mana saja yang akan anda masukkan dalam daftar liburan anda nanti?

Sumber : https://www.libur.co/tempat-wisata-surabaya

0 Komentar

Topik Tentang Feng Shui Rumah Banyak Rejeki

lukisan pembawa hoki | fengshui pintu rumah | pintu rumah membawa hoki | feng shui kamar tidur yang baik untuk rezeki | pohon rezeki | lukisan feng shui | ilmu fengshui | tanaman pembawa hoki menurut feng shui | fengshui hari ini | feng shui ruang tamu | rumah membawa rezeki | feng shui tanaman di dalam rumah | tanaman rejeki | lukisan feng shui ruang tamu | lukisan pembawa hoki di rumah | tanaman yang membawa rezeki |

Konsultasi Feng Shui & Interior Desain

Jangan tunggu untuk sharing dan konsultasi feng shui dengan kami. Ciptakan lingkungan yang mendukung kesejahteraan anda dengan mengevaluasi rumah berdasarkan fengshui. Hubungi Kami sekarang!