Memilih Sendiri Desain Kitchen Set Surabaya yang Dinamis

 1. Kitchen set surabaya

Memilih Sendiri Desain Kitchen Set Surabaya yang Dinamis

Kitchen set surabaya menjadi idaman setiap keluarga yang tengah membangun istana kecil alias rumah untuk keluarga, pastilah anda ingin desain interior semaksimal mungkin untuk menciptakan kenyamanan, salah satunya adalah dengan memperhatikan konsep kitchen set terutama bagi kaum ibu-ibu yang banyak menghabiskan waktunya disini. Anda tidak hanya memperhatikan sisi model dengan warna yang menarik namun untuk pengukuran yang disesuaikan dengan ukuran daput anda menjadi elemen yang paling utama. Dalam teori pengukuran untuk hasil yang sempurna anda dapat dibantu dengan menggunakan ilmu ergonomik atau lebih dikenal dengan mengenai dimensi tubuh manusia. Hal ini memiliki tujuan agar orang dewasa yang ingin beraktivitas di dapur nantiya dapat menjangkau dengan mudah bagian teratas maupun laci terbawah kitchen set.

Elemen pada kitchen set terbilang sangat banyak varian dan modelnya jika anda hendak memasang pada bagian rumah yang akan anda tempati hanya tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan anda. Dalam memperhatikan besaran ruangan dapur juga perlu diperhatikan agar fungsi dan bentuk desainnya menjadi sesuai dengan menghasilkan hiasan rumah anda menjadi lebih modern. Semakin pesatnya perkembangan model dan desain ternyata sangat berpengaruh dan membuat bagian ruang yang terdapat pada rumah idaman harus dihiasi dengan semaksimal mungkin agar aktivitas yang dilakukan oleh pemilik rumah menjadi lebih nyaman. Salah satunya dengan memperhatikan bangunan dapur ideal dan nyaman bagi anggota keluarga yang ingin berkumpul maupun memasak.

Saat anda berniat memasang kitchen set surabaya anda harus mengetahui terlebih dahulu perangkat apa saja yang diperlukan untuk memadai dan memudahkan kegiatan memasak yang anda lakukan seperti cooker hood untuk penghisap asap. Saat anda menyediakan alat tersebut agar sirkulasi suhu udara menjadi teratur dan mudah dalam penghirupan nafas anda wajib memasang pentilasi di area ruangan. Meski dapur sudah anda pilih dengan desain yang paling bagus sekalipun jika tidak didukung dengan kecocokan jenis dapur yang anda punya maka hasilnya akan tidak indah. Yang terpenting dari desain tersebut adalah agar membuat para penghuni rumah merasa betah dan nyaman untuk menghabiskan waktunya di dapur yang terasa seolah sedang berada di kafe.

Elemen-Elemen Kitchen Set

Bagian-bagian kitchen set biasanya yang disediakan oleh jasa bikin kitchen set di surabaya terdiri atas bagian countertop atau meja dapur yang terbuka dan datar, kompor, wastafel bagian tengah, laci-laci bagian bawah dan lemari penyimpanan bagian atas. 

•     Bagian Tengah

Bagian yang terdapat pada bagian tengah ini seperti kompor dan wastafel sebaiknya di buat dengan tidak lebih rendah dari 62,5cm dari lantai. Karena jika melebihi ukuran tersebut mengharuskan orang dewasa membungkuk saat hendak menggunakan dapur seperti memasak atau menyuci piring.

•     Lemari Atas

Untuk bagian ini harus diperhatikan proses pemasangannya itu tidak lebih rendah dari 82,5cm dari lantai karena ini merupakan bagian terbawah dari lemari bagian atas. Seandainya pemasangannya itu terlalu rendah, saat orang dewasa hendak melakukan kegiatan di dapur dapat menjadi terantuk namun jika pintu lemari dibuka orang dewasa dapat langsung melihat isi dalam lemari untuk mengambil keperluan yang diinginkan. Pada umumnya ukuran tinggi bagian kabinet atas ini 60cm lebar kabinet 45cm. Namun ada beberapa pelanggan yang meminta request bentuk full sampai palfond. Agar dapat menampung beban dipakai bentuk tertutup dengan frame, pintu, atau terbuka dengan beberapa panel yang ada. Bila ingin menekan biaya agar tidak terlalu meledak anda dapat memilih model terbuka dengan hasil yang lebih maksimal dengan menggunakan jasa bikin kitchen set di surabaya.

•     Bagian Bawah

Pada bagian bawah coba untuk beri ruang kosong dengan jarak 120cm antara orang yang berdiri di depannya dengan kabinet. Hal ini dimaksud agar terdapat ruang yang cukup untuk orang yang berada di dapur bergerak. Bagian bawah memiliki fungsi yang jauh lebih banyak dari bagian atas karena menjadi area utama untuk memasak, penyajian maupun persiapan. Anda dapat menyimpan peralatan-peralatan dapur baik yang dipakai ataupun tidak pada bagian bawah ini karena mampu menampung beban lebih berat. Biasanya peletakan tabung gas diletak pada bagian ini. Bagian atas dari kabinet bawah ini menjadi meja dari bahan yang keras jauh lebih baik digunakan seperti keramik, granit, marmer dan bahan-bahan keras lainnya.

Selain itu, jika anda tipikal seseorang yang tidak ingin kerepotan dalam mendesain sesuatu hal anda tidak perlu khawatir karna kitchen set di surabaya menyediakan beberapa tipe desain untuk kitchen set yang bisa anda pilih sesuai keinginan.

Tipe Desain Untuk Kitchen Set

1.   Double line

Bentuk yang sering disebut dan diberi nama dengan model koridor ini menjadi pilihan karena dapat memudahkan dan membantu pemisahan kompor dan wastafel dengan counter top.

2.   Tipe L

Jenis atau tipe L menjadi kitchen set yang paling banyak digunakan karena dianggap paling optimal dan mempunyai banyak fungsi. Selain itu, untuk tipe L ini juga dapat dipasang atau diaplikasikan pada ruangan dapur yang sempit. Pada jalur sirkulasi dapur L dirasa lebih nyaman.

3.   Tipe G

Untuk tipe G lebih cocok dipasangkan pada dapur yang memiliki kapasitas ruangan yang besar dan luas karena tipe ini mirip dengan tipe U yang berbedanya hanya pada penambahan meja makan muatan dua orang yang sederhana.

4.   Tipe U

Jika dapur anda peletakannya diapit oleh dua ruangan, anda dapat memilih desain dapur tipe U. Saat dipasang dengan cara dan metode yang maksimal dapat menampilkan kesan mewah dan elegan pada dapur anda.

5.   Tipe Island

Dikenal juga dengan sebutan tipe pulau, untuk desain dapur model ini menjadi salah satu desain yang terbilang cukup unik dan membawa kesan eksklusif karena tampilan konfigurasi yang letaknya berada pada tengah ruangan dan terlihat seolah seperti dapur yang ada di cafe-cafe. Desain interior dapur anda dapat terisi dengan oven, cooker hood, dan kompor. Tipe yang berbentuk kitchen set minibar ini biasanya cocok dipasang pada hunian dengan luasan terbatas seperti pada rumah mungil sederhana dan apartemen. Namun anda juga boleh-boleh saja memasangnya dengan bentuk yang dimodifikasi seperti menampilkan desain bentuk meja kitchen set tipe island ini dengan meja berbentuk cekung.

Jika pengukuran luas dapur sudah anda lakukan dan disesuaikan dengan besarnya rumah, anda dapat langsung memilih jenis atau tipe kitchen set sesuai keinginan dan kebutuhan. Dalam pemasangan sekali untuk selamanya anda mungkin wajar saja mengeluarkan budget yang sesuai dengan kualitas dan hasil yang nantinya anda dapatkan. Moment kebersamaan dengan keluarga jauh lebih penting dan kenyamanan yang tercipta akan tergantung pada bersih dan keindahan konsep dapur yang anda bangun sebagai tempat berkumpul sarapan, makan siang maupun makan malam. Atau jika anda memiliki desain sendiri yang ingin dipasang dapat meminta pemasangan pada kitchen set di surabaya dengan penawaran harga miring.

0 Komentar

Topik Tentang Feng Shui Rumah Banyak Rejeki

lukisan pembawa hoki | fengshui pintu rumah | pintu rumah membawa hoki | feng shui kamar tidur yang baik untuk rezeki | pohon rezeki | lukisan feng shui | ilmu fengshui | tanaman pembawa hoki menurut feng shui | fengshui hari ini | feng shui ruang tamu | rumah membawa rezeki | feng shui tanaman di dalam rumah | tanaman rejeki | lukisan feng shui ruang tamu | lukisan pembawa hoki di rumah | tanaman yang membawa rezeki |

Konsultasi Feng Shui & Interior Desain

Jangan tunggu untuk sharing dan konsultasi feng shui dengan kami. Ciptakan lingkungan yang mendukung kesejahteraan anda dengan mengevaluasi rumah berdasarkan fengshui. Hubungi Kami sekarang!