Konsultan Arsitek Perumahan Probolinggo, Arsitek Rumah Hotel Probolinggo

Konsultan Arsitek Perumahan Probolinggo, Arsitek Rumah Hotel Probolinggo

Konsultan arsitek perumahan Probolinggo, arsitek rumah hotel Probolinggo membantu Anda mewujudkan rumah impian. Mungkin saat ini Anda sedang berencana membangun rumah minimalis untuk hunian bagi keluarga kecil Anda. Dan yang menjadi masalah adalah besarnya biaya yang dibutuhkan. Oleh sebab itu, sebelum mencari tukang atau kontraktor untuk membangun properti, sebaiknya lakukan perhitungan biaya terlebih dahulu.

Membangun Rumah Minimalis

Bagi Anda yang memiliki dana pas-pasan bisa membangun rumah minimalis tipe 36 dahulu. Rancanglah rumah tersebut menjadi ‘rumah tumbuh’. Yang dimaksud dengan rumah tumbuh adalah rumah yang dapat dikembangkan lagi seiring berjalannya waktu dan kemampuan finansial Anda.

Misalnya, saat ini Anda baru memiliki seorang anak usia balita, maka rumah yang Anda butuhkan cukup dengan satu kamar tidur, dapur, toilet, dan ruang tamu. Setelah beberapa tahun anak Anda bertambah dan usianya bertambah dewasa, maka Anda membutuhkan kamar tambahan bagi anak-anak dan ruang bermain yang memadai. Saat itu, renovasi rumah bisa dilakukan dengan menambah ruangan di lahan kosong yang masih tersisa.

Membangun rumah secara bertahap tentu membuat beban biaya menjadi lebih ringan. Tapi sebelum membangun pada tahap awal ada baiknya, Anda merencanakan desain, dan memperkirakan biayanya.

Perkiraan Biaya Membangun Rumah Minimalis

Sebagai contoh, untuk membangun rumah minimalis tidak memerlukan lahan yang luas. Dengan lahan 60 m2 sebuah rumah bisa didirikan. Apabila lahan sudah tersedia, pertimbangkan untuk membuat desain rumah. Apakah rumah yang akan dibangun cukup dengan satu lantai atau dua lantai?

Jika membangun rumah satu lantai maka perhitungan hanya pada total luas bangunan yang akan dibuat. Misalnya, biaya pembangunan rumah per m2 adalah 3 juta. Sedangkan, luas bangunan yang direncanakan adalah 36 m2. Perhitungannya menjadi 3 juta x 36 m2 = 108 juta rupiah.

Biaya tersebut belum termasuk biaya pembuatan dokumen IMB, arsitek, dan aksesoris tambahan lain untuk desain interior rumah. Dana tambahan tersebut berkisar 20% dari biaya total bangunan. Total biaya yang harus dipersiapkan untuk rumah minimalis satu lantai tipe 36 sekitar 130 jutaan. Jika rumah yang ingin dibangun dua lantai, maka tinggal mengalikan dua total biaya pembangunan tersebut. Untuk Anda yang membutuhkan konsultasi mengenai pembangunan rumah yang tepat dan sesuai keinginan dapat menggunakan jasa konsultan arsitek perumahan Probolinggo, arsitek rumah hotel Probolinggo.

76.    Konsultan Arsitek Perumahan Purbalingga, Arsitek Rumah Hotel Purbalingga

Konsultan Arsitek Perumahan Purbalingga, Arsitek Rumah Hotel Purbalingga

Konsultan arsitek perumahan Purbalingga, arsitek rumah hotel Purbalingga sudah berpengalaman membangun rumah minimalis yang sedang menjadi tren saat ini. Banyak orang memilih membangun rumah dengan desain minimalis karena selain menghemat biaya, modelnya simple dan lebih elegan.

Tentunya Anda menginginkan hunian yang nyaman dan menarik. Ada kebanggaan saat rumah hunian Anda tampil beda dari hunian lain yang ada di lingkungan perumahan. Salah satu cara untuk membuat rumah ‘tampil beda’ adalah dengan membuat desain yang unik dan cantik. Berikut ini ada beberapa model rumah minimalis yang bisa menjadi inspirasi Anda dalam membangun rumah.

1.       Rumah Bernuansa Alami

Rumah dengan nuansa alami dan asri khas pedesaan sedang digemari. Hal ini untuk dilakukan untuk menjaga keseimbangan antara lingkungan kota yang modern dengan suasana pedesaan yang asri. Unsur-unsur alam mendominasi interior rumah dengan nuansa alami. Misalnya, dengan memasukkan batu alam untuk dinding atau lantai rumah. Bisa juga dengan membuat kolam ikan mungil atau taman mungil di depan rumah. Jika Anda memiliki lahan yang cukup luas tidak sulit mewujudkan rumah minimalis dengan nuansa alami ini.

2.       Rumah Minimalis Modern

Ciri khas dari rumah modern adalah desain yang praktis tanpa banyak ornamen. Hunian seperti ini terlihat dari tampilannya yang sederhana dan geometris model kotak. Pemilihan frame pintu dan jendela yang lebar adalah salah satu hal yang mencolok dari desain ini. Biasanya untuk menghilangkan kesan kaku, salah satu ruangan atau bagian rumah didesain dengan unik. Misalnya, bagian atap yang memiliki model segitiga runcing. Selain itu, pemilihan cat rumah yang berwarna terang bisa menjadi keunikan tersendiri.

3.       Rumah Minimalis Compact

Model rumah ini sangat simple dan geometris berbentuk kotak memanjang. Desain ini biasanya digunakan untuk rumah di area pemukiman padat tengah kota. Umumnya lebar lahan sangat terbatas, jadi rumah harus dibangun kotak menghabiskan semua lahan dan dibuat bertingkat. Rumah compact dibangun secara efektif dengan membuat ruangan yang benar-benar dibutuhkan penghuni rumah. Ciri desain interiornya polos dan tidak terlalu banyak ornament untuk menghilangkan kesan sempit. Anda bisa membangun rumah minimalis di lahan sempit dengan bantuan konsultan arsitek Perumahan Purbalingga, arsitek rumah hotel Purbalingga.

77.    Konsultan Arsitek Perumahan Purwakarta, Arsitek Rumah Hotel Purwakarta

Konsultan Arsitek Perumahan Purwakarta, Arsitek Rumah Hotel Purwakarta

Mungkin saat ini Anda sedang membutuhkan jasa konsultan arsitek perumahan Purwakarta, arsitek rumah hotel Purwakarta untuk membangun properti. Bisnis properti seperti membangun kos-kosan dan rumah kontrakan adalah bisnis yang menjanjikan. Selain harga properti yang setiap tahun mengalami kenaikan, pemilik usaha kos-kosan dan kontrakan akan menerima keuntungan setiap bulan dari uang sewa.

Itu sebabnya, bagi Anda yang memiliki lahan cukup luas dan dana yang cukup untuk membangun sebuah bangunan tidak ada salahnya mendirikan bisnis properti ini. Jika dana Anda tidak cukup besar, Anda dapat membangunnya secara bertahap sesuai dengan budget yang dimiliki saat ini. Setelah uang sewa terkumpul selama beberapa tahun, Anda bisa menambahkan kamar lagi untuk perluasan.

Merancang Kos-kosan dan Rumah Petak

Sebenarnya membuat desain kos-kosan atau rumah petak tidak terlalu sulit, karena rata-rata bentuk rumah kos dan rumah petak sangat geometris dengan bentuk kotak sejajar. Yang perlu diperhatikan adalah efisiensi lahan dan denah ruangan. Selain itu, Anda harus menyediakan sanitasi yang memadai, serta lahan parkir yang memadai.

Umumnya ukuran kamar kos adalah 3 x 3 meter, sedangkan untuk rumah petak dibuat memanjang dengan satu kamar tidur, kamar tamu, dapur dan toilet. Ukuran rumah petak umumnya 3 x 10 meter atau 3 x 8 meter.

Perhitungan biayanya bisa dihitung per kamar. Jika ukuran kamar 9 m2 x 3 juta (biaya per meter), maka total biaya pembangunan per kamar adalah 18 juta. Anda tinggal mengalikan biaya tersebut dengan jumlah kamar yang ingin dibangun. Jangan lupa untuk menambahkan bangunan toilet dan dapur. Toilet biasanya dibuat satu untuk 4 kamar kos, sedangkan dapur cukup satu. Anda juga bisa menambahkan satu ruang tamu yang cukup luas untuk tempat menerima tamu anak-anak kos.

Sediakan juga lahan parkir yang memadai sesuai dengan jumlah kamar yang tersedia. Itu sebabnya, bangunan kos-kosan dan rumah petak dipagari dengan tembok yang tinggi dan mengelilingi kompleks hunian. Ini untuk memudahkan kontrol keamanan lingkungan kos dan rumah petak, sehingga akses masuk kompleks hunian lewat satu pintu. Untuk informasi lebih detil mengenai pembangunan properti komersial Anda bisa menghubungi konsultan arsitek perumahan Purwakarta, arsitek rumah hotel Purwakarta.

78.    Konsultan Arsitek Perumahan Purwodadi, Arsitek Rumah Hotel Purwodadi

Konsultan Arsitek Perumahan Purwodadi, Arsitek Rumah Hotel Purwodadi

Wujudkan impian memiliki hunian nyaman bersama konsultan arsitek perumahan Purwodadi, arsitek rumah hotel Purwodadi. Kami membantu menciptakan suasana asri di rumah Anda. Tentunya dengan desain arsitektur dan interior rumah secara lebih profesional.

Memiliki hunian yang nyaman dengan suasana alam yang asri adalah keinginan setiap orang. Sebab rumah adalah tempat pulang setelah seharian penat dengan pekerjaan di kantor. Rumah juga tempat keluarga tumbuh dan menciptakan kenangan indah bersama. Itu sebabnya rumah harus dibangun dengan perencanaan yang matang.

Menciptakan rumah bernuansa alam di rumah minimalis bukanlah angan-angan, karena ada banyak cara untuk mewujudkannya. Berikut beberapa tips untuk membuat rumah bernuansa alami yang bisa diterapkan di rumah minimalis yang memiliki lahan terbatas.

Tips Menciptakan Suasana Alami dalam Rumah Minimalis

   Membuat taman mungil

Anda tidak membutuhkan lahan luas untuk membuat sebuah taman yang indah. Cukup dengan lahan 2 x 3 meter, sebuah taman bisa dibuat. Permukaan lahan bisa ditanami rumput gajah yang hijau seperti karpet. Kemudian letakkan pot-pot kecil yang ditanami bunga beraneka warna mengelilingi taman tersebut. Jika ingin lebih asri, Anda bisa menanami tanaman rambat di dinding pembatas taman, atau meletakkan tanaman gantung di depan teras.

Bagi yang tidak telaten merawat tanaman, bisa membuat kolam ikan koi mungil di lahan mungil tersebut. Tambahkan air mancur mini untuk mempercantik kolam ikan.

   Menempelkan batu alam

Batu alam sebagai bahan bangunan sedang digemari saat ini, karena teksturnya yang alami membawa nuansa alam ke dalam rumah. Batu alam bisa menjadi bagian interior rumah atau eksterior rumah yang ditempelkan di dinding atau menjadi lantai rumah.

   Menggunakan palet kayu

Lantai kayu untuk rumah bernuansa alami akan menciptakan kesan hangat dalam rumah. Anda juga bisa menempelkan palet-palet kayu pada dinding pembatas ruangan untuk menambah kesan alami dalam rumah. Palet kayu juga bisa ditempelkan pada tangga rumah.

Ada banyak contoh desain interior dan eksterior rumah bernuansa alami di majalah arsitektur atau di internet. Gambar-gambar tersebut bisa menjadi inspirasi untuk rumah impian Anda. Jika Anda ingin hasil lebih baik untuk rumah minimalis Anda, kami konsultan arsitek perumahan Purwodadi, arsitek rumah hotel Purwodadi siap membantu.

 

0 Komentar

Topik Tentang Feng Shui Rumah Banyak Rejeki

lukisan pembawa hoki | fengshui pintu rumah | pintu rumah membawa hoki | feng shui kamar tidur yang baik untuk rezeki | pohon rezeki | lukisan feng shui | ilmu fengshui | tanaman pembawa hoki menurut feng shui | fengshui hari ini | feng shui ruang tamu | rumah membawa rezeki | feng shui tanaman di dalam rumah | tanaman rejeki | lukisan feng shui ruang tamu | lukisan pembawa hoki di rumah | tanaman yang membawa rezeki |

Konsultasi Feng Shui & Interior Desain

Jangan tunggu untuk sharing dan konsultasi feng shui dengan kami. Ciptakan lingkungan yang mendukung kesejahteraan anda dengan mengevaluasi rumah berdasarkan fengshui. Hubungi Kami sekarang!