Awas! Perhatikan 7 Hal Saat Membangun Perumahan. Amannya Se Menggunakan Arsitek Perumahan Djava Lumintu Panen

 Awas! Perhatikan 7 Hal Saat Membangun Perumahan. Amannya Se Menggunakan Arsitek Perumahan Djava Lumintu Panen


Bagi Anda yang baru akan atau baru pertama kali terjun ke proyek pembangunan perumahan, akan ada banyak sekali hal yang perlu diperhatikan jika tidak ingin mengalami kesalahan-kesalahan yang berakibat fatal yang akan mempengaruhi proses penjualan perumahan di masa mendatang.


1. Perhatikan karakter tanah

Sebelum Anda membeli sebuah lahan, perhatikanlah karakter tanah yang ada di lahan tersebut. Karena tekstur tanah yang terlalu lunak akan menghambat proses pembangunan. Hindarilah lahan yang lokasinya dekat dengan daerah pantai, sungai, atau waduk karena tekstur tanah biasanya sangat lembek. Pilihlah tanah yang memiliki tekstur padat seperti tekstur tanah yang umum ada di perkotaan.

2. Kelengkapan dokumen tanah

Belilah tanah yang telah memiliki sertifikat karena lebih aman untuk dikelola di masa mendatang. Tanah yang tidak memiliki sertifikat akan terlalu beresiko untuk dibeli apalagi dijadikan perumahan. Bisa jadi sebelum proyek Anda selesai, tanah digugat oleh pemilik sebelumnya.

3. Lokasi perumahan yang tidak strategis

Salah satu faktor yang penting saat membangun perumahan adalah lokasi. Lokasi perumahan yang dekat dengan berbagai pusat keramaian seperti perkantoran, pusat perbelanjaan, sekolah, dan sebagainya tentu lebih memiliki daya tarik yang tinggi.

4. Desain konsep arsitektur perumahan

Jangan anggap remeh desain konsep arsitektur perumahan. Konsumen jaman sekarang sudah sangat jeli dalam memilih perumahan yang sesuai dengan selera dan taste mereka. Disinilah peran arsitektur perumahan dibutuhkan. Mendesain fasad yang estetik, menciptakan flow ruangan yang baik, menempatkan dan memanfaatkan tiap ruang dengan optimal, memanfaatkan lahan terbatas adalah keahlian arsitek perumahan yang berpengalaman. Jangan hanya tergoda ingin melakukan penghematan, Anda merasa bisa mendesain sendiri. Serahkan kepada ahlinya agar perumahan Anda memiliki daya jual tinggi.

5. Kawasan rawan banjir

Cek kondisi tanah berkali-kali. Datangilah lokasi pada saat cuaca hujan untuk memastikan jika kawasan sekitar bebas dari banjir. Perumahan yang dikenal orang terletak di daerah yang rawan banjir akan lebih sulit laku walaupun harganya lebih murah dibandingkan dengan perumahan lain yang terletak di pinggir kota.

6. Bandingkan harga tanah

Di lokasi yang sama atau berdekatan, harga tanah bisa bervariasi. Cari tahulah info harga tanah di beberapa lokasi, lalu bandingkan agar Anda mendapat perbandingan dan bisa mendapatkan harga tanah yang terbaik. Akan lebih baik, jika Anda menyesuaikan harga tanah dengan lokasi dan keadaan tekstur tanah. Jangan ragu untuk meminta potongan harga. Berikan tawaran harga yang wajar.

7. Kondisi lingkungan sekitar

Cek apakah kondisi sekitar lingkungan lahan yang Anda akan beli adalah lingkungan yang aman atau malah rawan terhadap tindak kriminalitas? Hal ini sangat penting mengingat hal ini menyangkut keselamatan Anda dan konsumen Anda. Mintalah bantuan ketua RT atau RW setempat untuk memperkenalkan diri kepada warga sekitar. Kemudian mintalah ijin kepada warga agar Anda diperbolehkan membangun proyek perumahan di sekitar wilayah mereka tinggal. Hindari membuat suara bising terutama di malam hari ketika warga sekitar sedang tidur.


Demikian adalah 7 hal penting yang tidak boleh Anda remehkan dan lewatkan dalam proses pembangunan perumahan. 

Djava Lumintu Panen merupakan komunitas arsitek spesialis properti komersial, perencanaan perumahan (masterplan perumahan), pembangunan properti (kontraktor), developer, desainer interior, arsitek perumahan, dan pemasaran properti.

Djava Lumintu Panen menyediakan arsitek perumahan dengan berbagai konsep arsitektur, seperti minimalis, minimalis-modern, tropis dan sebagainya. 

Djava Lumintu Panen mempertimbangkan fungsi dan daya tahan bangunan, tidak hanya nilai estetika saja. Arsitek perumahan kami akan mendampingi saat proses pembangunan agar desain dan hasil akhir sesuai. Kami bisa mendesain properti sesuai dengan budget Anda.

Desain properti kami layak dibangun dan dijual. Sebelum mendesain, kami terlebih dahulu melakukan survey dan menganalisa menyeluruh agar dapat menciptakan properti yang lebih baik dan mudah diperjualbelikan jika dibandingkan dengan properti sekitar. Djava Lumintu Panen berpusat di Surabaya dan kini telah memiliki relasi di berbagai kota di Indonesia. Untuk portofolio, testimoni, dan informasi lebih lanjut hubungi djavalumintu.com dan dapatkan penawaran terbaik dari kami!

0 Komentar

Topik Tentang Feng Shui Rumah Banyak Rejeki

lukisan pembawa hoki | fengshui pintu rumah | pintu rumah membawa hoki | feng shui kamar tidur yang baik untuk rezeki | pohon rezeki | lukisan feng shui | ilmu fengshui | tanaman pembawa hoki menurut feng shui | fengshui hari ini | feng shui ruang tamu | rumah membawa rezeki | feng shui tanaman di dalam rumah | tanaman rejeki | lukisan feng shui ruang tamu | lukisan pembawa hoki di rumah | tanaman yang membawa rezeki |

Konsultasi Feng Shui & Interior Desain

Jangan tunggu untuk sharing dan konsultasi feng shui dengan kami. Ciptakan lingkungan yang mendukung kesejahteraan anda dengan mengevaluasi rumah berdasarkan fengshui. Hubungi Kami sekarang!