3 Tips Beli Rumah Untuk Keluarga Muda di Perumahan Lumajang

 3 Tips Beli Rumah Untuk Keluarga Muda di Perumahan Lumajang


PerumahanLumajang akan berbagi tips apa saja yang kamu perlukan ketika membeli rumah baru khususnya bagi keluarga muda. Membeli sebuah rumah harus dilakukan secara teliti karena properti yang dihuni tentunya diharapkan berfungsi dengan baik dengan jangka waktu yang panjang. Yuk cek tipsnya berikut ini!

1. Tentukan lokasi dan tipe rumah sebelum membeli

Menentukan lokasi rumah adalah yang penting bagi keluarga muda. Ada banyak aspek yang harus dilihat sebelum menyetujui untuk membeli rumah baru. Beberapa diantaranya adalah lokasi yang tidak rawan banjir, terdapat akses yang mudah, strategis, serta fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan, kondisi air di sekitar lokasi, bentuk tanah, dan tentu saja semua nanti disesuaikan juga dengan kondisi keuangan keluarga.

Umumnya, saat kamu mencari info perumahan murah di PerumahanLumajang, kamu akan mendapat berbagai jenis rumah dengan lokasi dan tipe yang beragam. Pengembang properti tentu tidak akan membuat rumah dengan satu tipe saja. Beberapa tipe rumah yang saat ini termasuk sedang naik daun adalah tipe 36, 45, 60, dan ada juga yang tipe 70.

Bingung dengan ukuran rumah yang cocok bagi kamu? Mulai saja dengan tipe rumah yang cocok dengan keuanganmu saat ini. Lalu kamu dapat berkonsultasi dengan developer rumah yang kamu inginkan untuk mencari tahu hal-hal yang telah disebutkan di atas seperti kondisi tanah, air, dan sebagainya. Dengan demikian kamu tetap dapat memiliki rumah yang lokasi, fasilitas, dan tipenya cocok dengan kebutuhan.

2. Membuat rencana keuangan sebelum memilih rumah

Bagi keluarga muda, membuat rencana keuangan sangatlah penting untuk dilakukan. Hal itu karena nantinya, rumah yang dibeli akan menjadi hunian yang penting untuk seluruh keluarga meskipun saat berencana membeli belum memiliki anak. Oleh karena itu, membuat rencana keuangan harus melihat kondisi finansial secara keseluruhan.

Mulai dari rencana keuangan untuk kebutuhan pokok atau kebutuhan lainnya. Sehingga, kamu tetap dapat membuat rencana keuangan yang tepat untuk membeli rumah. Jika memilih untuk menggunakan KPR bank, umumnya mereka akan meminta syarat angsuran maksimal 30% dari penghasilan pribadi atau gabungan suami dan istri.

Cek juga apakah rumah di lokasi yang kamu minati ternyata memiliki info perumahan subsidi. Hal itu tentu akan meringankan beban keuangan keluargamu dalam membeli rumah bagi keluarga kecil. Kamu bisa melihat berbagai macam perumahan di PerumahanLumajang sebagai salah satu referensinya.

3. Pilih pengembang properti atau developer terpercaya

Tips terakhir bagi keluarga muda yang ingin membeli rumah adalah mencari pengembang properti atau developer yang dapat diandalkan dan terbukti track record projectnya. Sebelum memberikan uang kepada mereka, pastikan kamu telah mencari tahu lebih dalam mengenai developer atau pengembang properti tersebut.

Pasti kamu akan menemukan banyak review yang ada di Google. Dengan membaca review, kamu akan mengetahui jika developer atau pengembang properti tersebut pernah memiliki masalah atau ada kejanggalan saat mengerjakan suatu hunian rumah sebelumnya. Pastikan juga mereka punya alternatif perumahan minimalis dengan keuangan yang kamu punya saat ini.

0 Komentar

Topik Tentang Feng Shui Rumah Banyak Rejeki

lukisan pembawa hoki | fengshui pintu rumah | pintu rumah membawa hoki | feng shui kamar tidur yang baik untuk rezeki | pohon rezeki | lukisan feng shui | ilmu fengshui | tanaman pembawa hoki menurut feng shui | fengshui hari ini | feng shui ruang tamu | rumah membawa rezeki | feng shui tanaman di dalam rumah | tanaman rejeki | lukisan feng shui ruang tamu | lukisan pembawa hoki di rumah | tanaman yang membawa rezeki |

Konsultasi Feng Shui & Interior Desain

Jangan tunggu untuk sharing dan konsultasi feng shui dengan kami. Ciptakan lingkungan yang mendukung kesejahteraan anda dengan mengevaluasi rumah berdasarkan fengshui. Hubungi Kami sekarang!